Upaya Peningkatan Layanan Dinas BMCKTR Presentasi Tambal Cepat Mantap



Pada Hari Rabu, 25 Januari 2023, Dinas BMCKTR Sumbar bekerja sama dengan Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Sumbar mengadakan presentasi dan pengenalan produk konstruksi yaitu produk Super Coldmic Asphalt (SCMA) dengan Nara sumber dari Jasa Marga, dilaksanakan di Gedung Dinas BMCKTR Sumbar Lantai IV yang beralamat di Jalan Taman Siswa No. 1 Padang. Acara dibuka oleh Kepala Dinas BMCKTR yang diwakili oleh Kabid Bina Marga Adratus Setiawan, ST, MT. diikuti oleh Jajaran Pejabat beserta staf Bidang Bina Marga dan UPTD Jalan dan Jembatan Wil. I - VI Prov. Sumbar dan Kepala Dinas PUPR 19 Kab/Kota Se Sumatera Barat. pada kegiatan ini dilakukan pengenalan produk dan pada sesi terakhir langsung diadakan demo yang beralamat di jalan Samudra.

Adratus Setiawan, ST, MT menyampaikan akan menerapkan produk SCMA pada tahun ini untuk pemeliharaan jalan disepanjang ruas jalan provinsi guna meningkatkan mutu dan kecepatan untuk penuhi kenyamanan pengguna jalan. Siti Rahmah, ST, MT selaku narasumber menyampaikan "latar belakang dari produk ini berawal dari kerusakan jalan, waktu pelaksanaan kerja dan inovasi bahan penambal jalan yang berkualitas dan cepat"  Dikemas seberat 25 kg , kedap udara dan tahan banting agar awet disimpan dan aman, mudah dibawa kelapangan untuk aplikasi menambal lubang secara manual , bahkan oleh 1 orang  sehingga mudah dan murah.

SCMA-1 sangat cocok digunakan untuk menambal lubang permukaan perkerasan aspal dan beton pada jalan tol, non tol, lingkungan perumahan, kampus dan lainnya, telah di aplikasikan untuk patching pada lebih 10 ruas jalan tol, kawasan bumn dan instansi pupr (jawa, kalimantan, NTB, Papua, sumatera). aplikasi sangat praktis, tanpa pemanasan, dengan peralatan sederhana, waktu pengerjaan yang singkat cukup 1 - 2 orang saja, dan hasilnya tahan lama.

Bahan Materi Presentasi (file terlampir)

 

  • Telah Dikunjungi Sebanyak 618 Kali

POPULAR POSTS

  • Komisi IV DPRD Sumbar Tin...

    12 September 2020 14:58:00 WIB / 955

    Sabtu, 12 September 2020, Komisi Iv Dprd Prov. Sumbar Melakukan Kunjungan Kerja Ke Ruas Jalan Provin...

  • Wagub Ikut Sertakan Kadis...

    18 September 2020 20:10:15 WIB / 907

    Jumat, 18 September 2020, Kepala Dinas Pupr Prov. Sumbar Ir. Fathol Bari,m.sc.eng Ikut Bersama Rombo...

  • KUNKER DPRD Prov. Riau ke...

    08 September 2020 14:10:04 WIB / 879

    Selasa Tanggal 8 September 2020, Uptd Pemel Wil-ii Mendapat Kehormatan Kunjungan Dari Komisi Iv Dprd...

  • Menteri PUPR Resmikan Jem...

    21 September 2020 14:26:12 WIB / 875

    Senin, 21 September 2020, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Melaksanakan Peresmian Pro...

TAGS

PHOTOSTREAM